Bullet & Numberring

 

Fitur Bullets dan Numbering digunakan untuk membuat atau menambahkan penomoran otomatis, baik dengan bullet/simbol atau angka/huruf. Karena Bullets and Numbering adalah fitur yang sering digunakan, Anda memiliki akses cepat untuk menggunakannya melalui tombol Bullets (1) dan tombol Numbering (2) di kelompok Paragraph pada tab Home di ribbon Microsoft Word.

 

 

 

 

Bullet  


Bullet atau simbol pada dasarnya adalah elemen grafis seperti bulatan kecil, persegi kecil, tanda centang dan lain sebagainya. Bullets digunakan untuk membuat atau menambahkan penomoran otomatis berupa bullet atau simbol. Bullets dapat digunakan pada daftar item atau prosedur atau proses yang tidak harus terurut.

Untuk menggunakan tombol Bullets, blok atau sorot teks terlebih dahulu. Pastikan Anda berada di tab Home (1), di bagian Paragraph, klik anak panah kecil pada tombol Bullet (2) dan kemudian pilih bullet atau simbol yang ingin digunakan (3).

 

 

 

Hasil menggunakan fitur Bullets dan pemilihan bullet atau simbol adalah seperti pada gambar di bawah ini.

 

 

 

Numbering

 

Numbering digunakan untuk membuat atau menambahkan penomoran otomatis berupa angka atau huruf. Numbering digunakan pada daftar item yang perlu untuk menampilkan jumlah atau prosedur atau proses yang terurut, misalnya 10 item yang harus dibeli atau proses awal harus sudah selesai sebelum proses berikutnya.

Untuk menggunakan tombol Numbering, blok atau sorot teks terlebih dahulu. Pastikan Anda telah berada di tab Home (1), di kelompok Paragraph, klik anak panah kecil pada tombol Numbering (2) dan kemudian pilih penomoran yang ingin digunakan (3).

 

   

Hasil menggunakan fitur Numbering dan pemilihan penomoran adalah seperti pada gambar di bawah ini.

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memasukkan Gambar ke Dalam Power Point

3 Cara Membuat Tulisan Miring (Italic) di Word

3 Cara Membuat Tulisan Bold